Sabtu, 26 April 2014

MUSIK TERPAPULER

Salah Resep Obat Penyebab Tewasnya Bassist Slipknot

Brenna Gray, janda dari mendiang bassist Slipknot, Paul Gray, mengungkit kembali peristiwa naas kematian sang suami tatkala memberikan kesaksian hukum yang memberatkan Daniel Baldi, dokter yang ditengarai salah memberi resep obat – yang kemudian menjadi salah satu dalang utama tewasnya Paul.
Paul yang turut mendirikan Slipknot pada 1995 bersama drummer Joey Jordison dan pemain perkusi Shawn Crahan, ditemukan tak bernyawa di usianya yang ke-38 pada Mei 2010. Tindak otopsi pun menunjukan bahwa kematiannya disebabkan oleh overdosis dari pemakaian morfin dan fentanyl.
Lewat pengadilan yang digelar pada Selasa (22/4) lalu, Baldi ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya Paul serta 8 orang lainnya dengan poin dakwaan pembunuhan yang tak direncanakan.
Dalam persidangan tersebut, Brenna menuturkan, “Saya baru saja sadar bahwa itu merupakan jenis narkotika pilihannya – yang sebenarnya sudah ingin ia tinggalkan. Maka saya tak begitu yakin kenapa ia masih menggunakannya, dan kenapa ia membutuhkannya saat menjalani pengobatan.”
Apabila terbukti bersalah, semestinya Baldi akan mendekam di penjara selama 18 tahun. Namun lewat pengacaranya, Baldi mengaku tak menurutkan nama obat tersebut dalam resepnya.
“Apakah Anda paham? Jika saja Paul mendapat morfin dan fentanyl itu dari orang-orang di jalanan, maka itu bukanlah salah siapapun kecuali tuan Gray sendiri atau orang yang memberikannya,” tukas sang pengacara.
Selain itu, Brenna juga sempat mencurahkan rasa sakit hatinya ketika tak ada satupun dari rekan personel di Slipknot yang membantunya menangani kondisi kritis Paul – yang mulanya sedang berjuang untuk sembuh dari kecanduan obat-obatan terlarang.
Puncaknya ialah dua hari sebelum tewasnya Paul, dimana Brenna sempat meminta pertolongan dari Crahan dan vokalis Corey Taylor. “Salah satunya sedang bermain golf yang hanya 2 menit jaraknya dari rumah kami, namun ia tak dapat datang membantu,” ucap Brenna. “Tak ada yang peduli dan terlibat. Mereka menukaskan bahwa itu merupakan urusan saya.”

Led Zeppelin Ingin Istirahat Total Dari Dunia Musik

Vokalis band legendaris Led Zeppelin, Robert Plant belakangan ini mengaku bahwa kemungkinan ia dan personel lainnya untuk mengadakan konser reuni adalah ‘nol’.
Hal itu diungkapkannya pada sebuah wawancara dengan BBC mengenai perilisan ulang tiga album pertama Led Zeppelin yang turut didatangi oleh sang gitaris pemilik rambut ikal, Jimmy Page.
Dikutip dari NME, awalnya Jimmy menyatakan secara optimis, “Saya yakin orang-orang akan sangat ingin mendengarnya. Saya bukanlah satu-satunya yang bertanya, saya tidak bernyanyi.”
Namun setelah Robert ditanya mengenai harapan Led Zeppelin untuk reuni lagi, jawaban atas kemungkinannya adalah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ‘nol’.
Ketiga album yang akan dirilis ulang tersebut bakal hadir di pasaran sejak 2 Juni 2014 dengan bonus beberapa lagu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya.
Jimmy Page sendiri terlibat dalam pembuatan ulangnya selama dua setengah tahun. “Saya tidak ingin mati dan orang lain yang melakukannya. Saya sangat otoriter mengenai apa yang sudah selesai sejak awal,” ungkapnya.
Led Zeppelin dibentuk di London pada 1968. Mereka adalah salah satu band rock paling populer dan berpengaruh. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris hingga saat ini

Led Zeppelin

Miyavi Launching Album Digital Lewat Facebook

Musisi Miyavi yang terkenal berkat permainan gitarnya, baru saja mengumumkan lewat akun Facebook miliknya bahwa ia telah merilis album digital dalam format pengunduhan ke lebih dari 60 negara.
Album yang diunggahnya itu adalah Miyavi, judul yang sesuai namanya. Sebelumnya, album Miyavi tersebut pernah dirilis di Jepang untuk pertama kalinya pada 19 Juni 2013.
Negara-negara Asia yang menjadi target penjualan album digital ini antara lain adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Laos, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan China.
Lahir di Osaka pada 14 September 1981, Miyavi mengawali kariernya di Due le Quartz sebagai gitaris muda dengan teknik unik. Ia telah merilis sembilan album dengan debutnya yang berjudul Gagaku (2002). Miyavi sempat bertandang ke Indonesia dengan bermain di Hard Rock Cafe Bali dan Jakarta

Mantan Gitaris The Kinks Berikan Motivasi Untuk Kesembuhan Malcolm Young

Dave Davies, mantan gitaris dan vokalis The Kinks, berupaya menggenjot semangat gitaris AC/DC, Malcolm Young, dalam menghadapi problem kesehatan yang sedang dideritanya dan membuatnya harus mundur dari band untuk sementara waktu.
“Jangan pernah menyerah,” tulis Davies lewat sebuah unggahan di akun Facebook-nya.
Davies juga memberi anjuran bagi Young untuk tetap melatih serta menggunakan tangan dan jari-jarinya dalam memetik senar, serta secara rutin membayangkan permainan solo gitar terbaiknya setiap kali menjelang tidur.
Dalam unggahan yang lain, Davies yang sempat terkena stroke pada 10 tahun lalu menegaskan kenapa ia merasa perlu menggembar-gemborkan sikap kepedulian serta dukungannya tersebut.
“Saya tak sepenuhnya paham dengan permasalahan fisik yang diderita Malcolm Young, namun masyarakat terus melontarkan isu negatif tentangnya yang pada akhirnya tak membantu sama sekali,” tulisnya.
“Memandang secara negatif, seolah-olah kariernya telah berakhir sangat tidak membantu. Salah satu tahap dari proses penyembuhan adalah meyakinkannya bahwa ia sanggup melakukan apapun. Saya harap ia akan baik-baik saja.”
Ia juga berbagi pengalaman pribadi tentang adanya kekhawatiran akan potensi ancaman serangan penyakit pada kelangsungan kariernya. Ia menulis, “Saya sempat takut bahwa pertunjukan pertama saya pada tahun lalu akan menjadi yang terakhir, namun terkadang Anda membutuhkan keyakinan dari orang-orang di sekitar. Saya beruntung memiliki mereka.”
“Berpikir positif dan tak henti memberikan dukungan merupakan yang utama dari proses penyembuhan,” pungkasnya.

Led Zeppelin Rilis Rekaman ‘Rahasia’

Grup musik rock legendaris Led Zeppelin telah merilis dua buah rekaman yang belum pernah didengarkan menjelang dikeluarkannya kembali album ketiga mereka pada bulan Juni. Dua lagu berirama blues berjudul Keys to the Highway, direkam pada tahun 1970, dan versi awal dari hit mereka yang berjudul, Whole Lotta Love – ada di antara puluhan lagu yang akan dirilis dalam album tersebut.
Album ini akan menampilkan versi lagu-lagu alternatif, proses pengerjaan album dan pertunjukan panggung mereka, semua direkam sesuai dengan album aslinya. Semua lagu, dibuat seperti katalog kemudian disimpan sebagai arsip selama beberapa dekade. Sang gitaris Jimmy Page, yang berusia 70 tahun, telah menghabiskan waktu selama dua setengah tahun untuk menyusun semua ini.
“Saya tidak ingin mati dan melihat orang lain melakukan ini semua,” katanya. “Saya berkewajiban untuk melakukan semua ini .” Page mengatakan bahwa materi album baru ini “layak untuk didengar” karena “itu adalah sebuah seni pertunjukan.” Ini akan memberikan kesempatan pertama bagi para penggemar untuk mendengarkan beberapa sesi rekaman band tersebut. Keys to the Highway/Trouble in Mind, muncul dalam album Led Zeppelin III, direkam pada tahun 1970 di Olympic Studios di Barnes,London, tak lama setelah pembuatan lagu Hats Off to (Roy) Harper. Tapi tidak pernah dirilis.
“Ini adalah waktu yang sangat produktif,” kata penyanyi Robert Plant, “di mana kita belajar tentang kemampuan masing-masing.”Jimmy dan saya hanya bermain-main dengan hal-hal yang bisa kita mainkan di rumah. Kami hanya mencoba hal-hal baru. Tidak ada yang direncanakan.” Album Led Zeppelin II berisi lagu Whole Lotta Love, dan banyak orang yang menganggap bahwa lagu ini akan menjadi salah satu lagu rock ‘n’ roll terbesar sepanjang masa.

The Back Horn Rilis Album Di Taiwan

Band rock The Back Horn baru saja merilis album kesepuluh bertajuk Akatsuki no Fanfare di Taiwan pada 18 April 2014 lalu. Di Jepang sendiri, album berisi 13 lagu tersebut sudah dirilis sejak 9 April 2014.
Selain itu, The Back Horn juga mengumumkan rencana konser solonya di Taiwan pada 12 Juli 2014 mendatang. Band berisi empat pria ini akan tampil pada sore hari di The Wall Live House.
The Back Horn lebih dikenal sebagai band beraliran rock alternatif yang terdiri dari Masashi Yamada (vokal), Eijun Suganami (gitar), Koushu Okamine (bass), dan Shinji Matsuda (drum).
Terbentuk sejak 1998, mereka sudah memiliki lebih dari 10 album dan banyak single. Popularitas The Back Horn mencuat setelah mereka mengisi tema anime Mobile Suit Gundam 00 dengan lagu berjudul Wana.

Suicide Silence Siap Rilis Album Baru, You Can’t Stop Me

Suicide Silence  akan merilis You Can’t Stop Me, album pertama mereka  dengan vokalis baru Eddie Hermida (eks-All Shall Perish) pada 11 Juli (Eropa), 14 Juli (UK) dan 15 Juli 2014 (Amerika Utara) melalui Nuclear Blast Entertainment.
You Can’t Stop Me  diproduseri dan di-mix oleh Steve Evetts (Sepultura, The Dillinger Escape Plan), yang juga pernah mengerjakan demo instrumental band tersebut.
“Mitch meninggalkan satu set lirik dengan judul You Can’t Stop Me. Ini membuat kami merinding dan sekaligus member inspirasi untuk sesi menulis untuk memuaskan kalian, para fans Suicide Silence,”  kata gitaris Mark Heylmun.
“Album ini akan menjadi yang paling berani, dan album yang paling bermakna yang pernah kami buat,” bebernya kepada Blabbermouth. “Kita ingin semua orang mendengarnya.”

Event: Conservatory of Music UPH di BSD

The Obsolete Sound_poster.jpg
Saksikan acara konser musik di selengarakan oleh Universitas Pelita Harapan.
Conservatory of Music UPH Guitar Recital by Nico Putra Tanujaya.. Tribute to Led Zeppelin
Hari / Tanggal : Sabtu / 26 April 2014
Waktu                : 17.00 – 19.00
Tempat              : The Breeze, BSD City
Fee                     : Free Entry

Tetsuya “L’Arc~en~ciel” Menjadi Seorang Ayah

kabar baik baru saja datang dari pemain bass L’Arc~en~ciel, Tetsuya yang sudah tidak asing lagi di mata penggemarnya
Tetsuya yang dikenal sebagai pimpinan sekaligus pemain bass L’Arc-en-Ciel, baru saja mengumumkan bahwa istrinya, Ayana Sakai telah kini tengah hamil. Hal itu diungkapkan oleh sang pemain bass melalui blog Ameblo miliknya.
Dinyatakan Tetsuya melalui blog tersebut bahwa kini istrinya sudah hamil enam bulan dan berencana untuk melahirkan calon anaknya itu pada musim panas tahun ini. Seluruh fans pun bersuka cita menyambut buah hati pasangan itu.
Tetsuya yang memulai debutnya sebagai musisi bersama L’Arc-en-Ciel sejak 1991, menikah denga Ayana Sakai yang merupakan seorang model sekaligus aktris pada 2007 lalu. Ayana Sakai diketahui juga memiliki profesi sebagai desainer acara pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar